Kamis, 31 Juli 2008

Labs Raw on Fire.

Sebuah berita duka datang dari teman-teman kita di SMA Labs School Rawamangun Jakarta. Sebuah kebakaran besar melahap hampir seluruh lantai 3 gedung sekolah ini. Tadi bersama ade gw yang notebene sekolah di situ langsung meluncur ke TKP setelah mendapat berita yang gtak mengenakkan itu. Sesampainya di sana, api sudah bias di padamkan, namun ade gw harus menderita kenyataan pahit. Kelas di yang sayangnya terletak di lantai 3 habis tak bersisa. Lantai 3 gedung sekolah itu rata. Hanya tersisa puing-puing saja. Selain gedung SMA, gedung SMP juga habis. Gw gak bias memperkirakan berapa kerugian yang diderita SMA Labschool Rawamangun atao yang lebih akrab dengan LABS RAW. Tapi yang pasti, selain rugi material, sekolah juga pastinya bakal kerugian waktu, soalnya kebakaran ini kejadian pas awal tahun ajaran. Gw belum dapet informasi lebih lanjut mengenai gimana kegiatan belajar mengajar disana bakal di adain, tapi yang pasti KBM buat sementara waktu di hentikan sampai tanggal 1 Agustus 2008.


Menurut beberapa sumber yang gw wawancara sekaligus gw ajak kenalan, terutama para cwe-cwe (anugrah dalam musibah (sambil menyelam minum air(aji mumpung))) ^^, api berasal dari ledakan motor yang lagi digunakan sama salah satu perusahaan MLM K-Link yang lagi melakukan demo produk baru di Aula Besar Labs Raw. Menurut suber, mereka sedang melakukan tes produk mereka yang katanya bisa nyalain motor. Bukannya nyala, tapi motor nya malah meledug dan terus nimbulin percikan api, terus membesar. Situasi makin runyam soalnya langit cerah dan burung-burung berkicau merdu di atas langit (LOH !??!),salah, maksud gw lengit berawan dan berangin besar. Ini membuat api makin menyebar ke mana-mana. Sehingga hampir seluruh lantai 3 bagian blakang habis di lahap si jago merah (diavolo roso). Ade gw sangat-sangat tidak beruntung, karna kelas nya berubah menjadi sebuah lahan kosong yang penuh puing-puing. Yang lebih hebatnya lagi, Labs Raw yang di lengkapi loker di setiap kelasnya buat nampung sampah,maskud gw buku-buku itu, lokernya juga habis terbakar. Gw masih agak gak yakin sih kalo masalah yang itu. Dan ade gw ini sebelum libur itu naruh hampir lebih dari separoh buku tahun ini di loker kelas nya. Jadi, setengah dari buku tahun ini punya dia sekarang udah hilang menjadi debu. Kasihan sekali. Tapi satu hal yang gw syukurin, bahwa kejadian ini gak terjadi pas hari sekolah. Gak kebayang berapa korban jiwa yang bisa di akibatkan oleh kejadian ini. Dan kalo kejadian ini pas hari sekolah, bukan gak mungkin gw bakal keluar dari sekolah gw buat ke Labs Raw waktu kejadian, soalnya gw gak mau sampe ada apa-apa sama ade gw. Kebayang gak sih lw betapa paniknya anak-anak kalo misalnya ada kebakaran waktu jam sekolah. Anak-anak bisa dempet-dempetan keluar, bisa-bisa banyak yang keinjek-injek. Puji Tuhan ini gak kejadian. Dan satu hal yang sangat di sayangkan, soalnya kejadian ini gak selang lama sama hari jadi Labs School yang ke 40.


Lantai 3 SMA


Gedung Teater Besar



Lantai 3 SMP (paling atas yang udah gak ada apa-apanya tadi nya itu kelas2)

tampak depan teater besar

Tapi seumber lain dan pengumuman sekolah menyatakan bahwa api di mulai dari Aula Besar tapi bukan gara-gara K-Link lapi gara-gara ada lampu yang korslet dan menimbulkan percikan api yang lalu membesar dan tertiup angin lalu menyebar ke seluruh sekolah. Jadi kalo ada perbedaan atau kesalahan berita mohon di maklumi.


Gw, Danniel Derandie, on the behalf of SMAK 7 BPK PENAUR Jakarta, mau mengucapkan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa rekan-rekan di Labs Scool Rawamangun. Semoga di beri ketabahan dan semoga sesegera mungkin dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dan dapat kembali membangun gedung sekolah sesegera mungkin.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar: