Senin, 28 Juli 2008

..

Pernah gak teman-teman sekalian denger sebuah penyakit akibat terlalu banyak makan ? pasti belom kan? Gw juga belom pernah denger sampe gw ngalamin sendiri penyakit itu. Penyakit yang gw kasih nama “Penyakit Akibat Terlalu Banyak Makan”. Dari nama nya udah sangat jelas. Penyakit ini adalah sebuah penyakit yang mengakibatkan sang pendrita hanya bias berbaring lemas dan tak bias bergerak sambil terkadang menahan muntah akibat perut yang sudah overload. Penyakit ini biasanya diakibatkan oleh dosis makan yang terlalu berlebihan, baik di sengaja maupun tidak disengaja (emang bisa yah gak sengaja makan nasi goreng?). sounds very scientific isn’t it? Hahahaha. Gara-gara penyakit ini semua rencana gw hari sabtu kemaren runyam. Sebenernya begini ceritanya, hari Jumat kemaren, tiba-tiba nafsu makan gw menigkat sangat drastis. Entah setan apa yang menghinggapi gw tiba-tiba gw pengen makan terus. Kedatangan tamu di rumah makin membuat acara itu semakin menjadi. Pertama emang Cuma Ryan, dan menu makan nya cuma es campur sama singkong goring berbumbu. Tapi setelah itu datang lagi Malvin yang diliat sekilas dari fisiknya udah bisa ditebak apa hobinya. Hahahaha. Makin banyak lah porsi makan gw. Setelah Ryan pulang, gw ma Malvin pergi ke daerah Cipinang Jaya buat makan ketoprak yang menurut gw enak. Tadinya sih mau makan mie ayam, tapi berhubung tutup, jadinya kita makan ketoprak aja. Sampe di situ, pastinya gw makan. Pas di situ, tanda-tanda penyakit gila itu udah mulai keluar. Perut gw udah mulai berteriak supaya gw berhenti. Tapi emang gw lagi keranjingan makan, jadi itu ketoprak tetep gw lahap, walaupun bagian finishing nya gw di Bantu sang maestro makan Malvin. Hehe. Sesampenya di rumah, gw sempet beristirahat dulu, membiarkan perut gw melakukan tugas mereka. Mencerna makanan gw dan meng-conver nya menjadi benda padat nan aduhai wanginya. Sambil mengobrol tiba-tiba handphone gw bergetar, Mommy calling. Gw angkat dan tahukah kalian apa yang diucapkan nyokap pada gw ?

“Danil kamu siap-siap yah, ntar lagi Pak Thamrin datang jemput kamu sama Echa. Mama lagi di Bakmi Golek, lagi makan sama Uda Abeng & Aju Eva. Kamu belum makan kan?”


karna gw merasa gak enak menolak rejeki yang jarang datang, maka gw bilang aja belum makan. Padahal status perut gw waktu itu kalo ala hard disk computer itu belum di format dan free space yang ada di perut gw itu paling Cuma 7 sampe 10 persen. Tapi tetep gw hajar aja. Sepanjang jalan, gw coba berkonsentrasi penuh pas bawa mobil, sambil terus berharap perut gw bisa di format jadi kosong lagi. Tapi setibanya gw di tempat, perut gw masih belum selesai mencerna makanan gw. Langsung aja ntokap gw bilang sama gw buat mesen makanan, soalnya makanan nya tuh datengnya lama sekali. Dalam hati gw, bagus, kalo bisa gak usah dateng aja tuh makanan. Dan gw pesen aja nasi goring favorit gw. Dan hampir setengah jam menunggu, ternyata benar apa kata nyokap gw, makanannya gak adteng-dateng. Sampe gw udah bilang supaya makanannya di cancel aja, baru dateng. Pas dateng, gw udah mulai keringat dingin. Gw dihadapkan dengan seporsi nasi goreng yang ternyata lebih besar dari yang kira. Sangat banyak. Perut bilang jangan,otak bilang jangan, setan bilang lanjut. Dan apa yang gw lakukan? Gw lahap aja itu nasi goreng sampe abis stengah porsi. Pada saat itu, perut gw gw udah nyerah dan mungkin udah mogok kerja. Udah gak di bayar overtime, disuruh kerja terus. Dan bendera putih pun berkibar, gw minta aja nasi gorengnya di bungkus, buat besok pagi (gak mau rugi banged ya?). pulang gw gak mau bawa mobil, soalnya gw gak mau terjadi apa-apa akibat perut gw ini. Nyampe rumah gw langsung tidur. Dan gw gak bias tidur dengan nyeyak. Sebentar-sebentar kebangun, mau muntah. Lengkaplah sudah penderitaan saat pagi-pagi gw bangun dunia serasa berputar-putar. Pusing nya mak nyus, dan nyokap gw memvonis gw masuk angina dan harus di kerok. Oh tidak. Nyokap pun segera masuk ke ruang kerok untuk mempersiapkan segala persiapan buat melakukan proses penerokan agar sesuai dengan prosedur. Dan gw pun hanya bias pasrah. Tanpa bius atau sejenisnya gw pun dikerokin. Jeritan gw tak dihiraukan dengan alasan kesehatan. Sesudah itu gw pun di haruskan makan, kaya orang yang abis operasi amandel harus makan es krim. Dan tetep aja, perut gw masih sangat penuh sampe-sampe gw gak nafsu makan. Tapi setelah di paksakan, gw bias makan sedikit-sedikit. Abis itu gw di kasih obat dan gak lama, gw tertidur. Bangun-bangun udah jam setengah lima. Gw tadi tidur itu jam stengah satuan. Dan ternyata rumah kosong. Ade gw yang no satu pergi ke Reviival tanpa gw. Tadinya gw seharusnya ikut. Tap penyakit ini membuat gw harus tidur tanpa bisa melakukan apa-apa. Ade gw yang paling kecil lagi sekolah sama pembokat, nyokap lagi ke proyek. Tinggal gw sendiri di rumah. Rasanya kesel juga, tapi gw harus liat sisi positif nya. Banyak hal yang bisa gw lakukan pas rumah kosong. Hal-hal yang gak akan gw tulis di sini. Hehehe. Seandainya aja gw lagi punya cw, pasti udah dengan secepat kilat gw boyong ke rumah tuh. Hohohoho.



terus, hari ini, hari senin 28 Juli 2008, hari gw di sekolah bener-bener dipenuhi oleh hal-hal gila. mulai dari kegilaan saat pelajaran apres suara gara-gara gw,Fristi, and Bosta kembali mempermasalahkan ukuran lubang hidung teman kita Togtogtog yang menurut kami agak terlalu kecil dan mempertanyakan asal-usul ukuran itu. sangat aneh sekali saat seseorang yang berukuran agak besar lalu memiliki ukuran lubang hidung yang sangat mikro. hahahahaha. maaf Ga. hehehe. setelah semua itu dia akhir hari ini, gw harus ngikutin latihan paduan suara. gw dapet bagian bareng Fristi dan Stefan. gw gak tau dapat ide dari mana, tapi gara-gara lagunya relatif gampang dan enak buat di macem-macemin, kita bikin sedikit improvisasi aja di akhir. dan ternyata, suara kita yang merdu na menggelegar itu sampe ke kuping guru kita. dan jadilah nama kita bertiga di sebutin sebagai 3 orang pengacau di depan seluruh anak paduan suara anak kelas 11 dan. sangat MEMALUKAN. tapi entah kenapa, gw dan para Il Divo ini masih bisa tertawa lepas sekali waktu di suruh mundur ke belakang. emang dasar sableng ato emang udah bener-bener gak tau malu, kita masih gila aja ikutan nyanyi. dan sampai akhirnya setelah selesai latihan, kita minta maaf dan harus menerima hukuman. hohohoho.
tapi gapapakan? kan udah anak kelas 12. kalo gak ada sensasi nya kan gak seru. hehehe.

dan akhirnya, setelah negosiasi yang alot dan melibatkan banyak kalusa serta syarat dan ketentuan, nyokap meratifikasi pemasangan kembali internet di rumah. hehehehe.smoga aja kali ini ledakan nya gak sedahsyat ledakan bulan-bulan lalu yang berhasil melonjak 6 kali lipat dari harga aslinya.heheheheh.

Tidak ada komentar: