Sabtu, 31 Januari 2009

From South to North via Center and finished at East

Halo semua, gw kembali dengan sebuah posting nyata setelah beberapa post sebelumnya hanya berisiskan hal-hal yang berbau advertisment belaka (buat yang Film Kambing Jantan, itu intenden kog, gw mau ikutan kontes premier soalnya hee). Buat masalah lagu, itu cuma gara-gara rindu sesaat menghinggap di benak, jadi gw tulis aja. Nothing more. Let's get to the point shall we?

Sabtu 31 Januari 2009
Lokasi : banyak

Sabtu ini seperti biasa dimulai dengan kebiasaan baru, bangun pagi ( X( ) buat bimbel di sekolah. Dari hari sebelumnya, emang udah gw rencanain buat survey baju buat poto BT kelas gw yang bertemakan reggae. Menurut situs yang gw baca di internet,ada sebuah distro yang khusus buat baju-baju reggae, cuma lokasi nya gak deket, di Bona Indah Jakarta Selatan. Rencana awa itu, gw sama Ferdinand Alexander, si Kambing, bakal pergi buat survey ke tempat yang dimaksud, trus pulang dengan bahagia. Tapi manusia boleh berencana tapi Tuhan yang menentukan. Abis bimbel ternyata tugas kembali memanggil Mr.Kambing. Jadilah gw berusaha mencari pengganti yang sepadan. Ephi yang dari kemarin udah nyatain kesediaan nya buat ikut, akhirnya ia pun gw dapuk buat menjadi pengganti Ferdi. Plus Dion. jadilah kami meluncur ke Bona Indah. Setelah perjalanan yang lebih singkat dari yang gw duga, kita tiba di tempat tujuan. Yang gw inget itu, posisi toko ada di ruko depan Kompleks Bona Indah. Tapi kenyataan nya gak ada.Setalah bingung mencari, gw putusin buat nanya. Dan scene gw, Ephi,Dion turun dari mobil buat nanya itu PERSIS BANGED sama acara Termehek-Mehek yang lagi nyari target. hahahahahah. Setelah nanya-nanya, kita di berdiri di depan sebuah kantor pegadaian, gw ketok, di buka. Gw tanya sama sang penjaga, "Mas, kalo distro yang baju-baju reggae di mana ya?", trus di jawab "Oooh, dulu emang ada di sini. Di sini ini, tapi sekarang udah pindah". Gw sempet shock juga, gw tanya pindah ke mana, dy bilang gak tau, tapi kayaknya di daerah Pasar Rumput. Gw pun gontai masuk mobil trus duduk dengan bingungnya harus ngomong apa ma anak-anak. Setelah diskusi tentang tujuan berikutnya, Dion pun bilang ke PIM aja, maka ke PIM lah kami dengan tujuan makan dan nonton. Sesampainya di sana dan setelah debat mengenai valet ato parkir sendiri aja, gw pun langsung makan. Lagi-lagi, manusia emang boleh berencana, tapi Tuhan yang nentuin.

Acara nonton pun kembali batal, kali ini dengan alasan mau cari tempat lain. Lagi-lagi gw bawa mobil dengan pertanyaan, mau gw bawa ke mana anak-anak manusia ini? Mereka bilang Senayan, tapi gw jenuh dengan yang namanay mall di Jakarta, gw mau sesuatu yang baru dan unik. Waktu gw lewat papan arah, gw liat kata MONAS. Terbesit di benak gw, gw kan belum pernah ke Monas, dan setelah persetujuan para penumpang lain, gw arahkan mobil gw ke Monumen Nasional. Sampe sana, dengan bodohnya kami langsung naik delman dan tanpa kita tahu, ternyata naek delman itu gak bolak-balik, alias kita cuma di drop gitu doang tanpa tahu gimana balik ke tempat parkir. Di situ seperti remaja bahagia lain, gw, Ephi, dan Dion itu berpoto-poto ria. Teringat cerita salah satu mantan guru kami, Mr.Wilfred, tentang bagaimana ia menghabiskan waktunya di cawan Monas, gw pun terinspirasi buat melakukan hal yang sama. Berhubung gw udah kelas 12 dan ada TO hari senin, serta UAN di bulan mendatang, gw pun menyempatkan diri buat belajar sejarah di museum nya Monas.hahahaha. Abis muter-muter museum nya, kita langsung ke cawan trus kembali poto-poto. hahahaha. Ya, jiwa narsis gw kembali bergejolak.hahahhahahahaha.

Puas poto-poto, sebetulnya tujuan selanjutnya itu adalah, salah satu kedai es krim yang cukup terkenal di daerah situ,Ragusa, tapi untuk kesekian kalinya hari itu, tujuan awal berubah ke tempat lain. Dari Gambir kita meluncur ke Ancol dengan tujuan kali ini, Segarra Resto. Sebener-benernya dompet gw udah mulai teriak-teriak dan bilang buat pulang, tapi otak berkata lain. Perjalanan pun gw lanjutkan ke Utara Jakarta. Sesampainya di sana, gw dengan tanpa malunya minta menu kepada waitress nya dengan Ephi dan Dion ngeliatin gw. Maklum doong, di dompet cuma tinggal selembar biru, gak mungkin kan gw beli-beli trus gak ada duit? Tapi setelah gw cek, ternyata masih terjangkau dompet gw. Kamipun duduk dengan santai nya sebelum hp tante gw yang sedang gw pinjem berhubung hape gw disita sama Madam Ratna bergetar. Ibunda memanggil dan mulai mempertanyakan keberadaan gw dan janji gw. Setelah negosiasi yang cukup alot, gw sempatkan buat minum dulu. Dion dengan sangarnya menghabiskan satu botol Heineken sendiri. Awalnya dia bilang gapapa. Di mobil semua udah berubah. Tiba-tiba dia buka jendela terus ngatain orang yang kebetulan lagi berdiri samping jalan pake baju renang. Gw ma Ephi langsung panik, refleks gw mempercepat laju mobil gw. Waktu gw brangkat, waktu menunjukkan jam 6.39 Ancol, dan jam 6.46, gw udah di Jatinegara. Itu semua berhubung Saudari Ephi mau jalan lagi. Mau gak mau, gw tancap gas sesuai permintaan Si SelMon (BARU BARU, MARI KITA PANGGIL EPHI "SELMON"!). Di jalan menuju rumah Ephi gw melihat sebuah pemandangan yang sampe saat gw nulis ini masih gw pikirin:

Ada seorang cewe meraung-raung di depan sebuah warung kecil di daerah Jatinegara, dengan tangan diborgol.

Pertanyaan gw adalah :
A. Cewe itu drug addict trus digerebeg
B. Cewe itu "P" yang ke kejaring trantib
C. Cewe itu lagi shooting termehek-mehek

Gw dan Dion yang makin gak jelas itu pun mulai menduga-duga sampai gw hanya bisa mendengarkan ocehan Dion yang semakin ngelantur itu. Untung aja tingkat keanehan dia gak sampe parah, gw gak tau nasib gw kalo dia udah totally drunk. Bisa digrepe-grepe mungkin gw. Sampe rumah, ternyata gw harus menjemput adek gw lagi yang lagi bertandang ke rumah temen nyokap buat acara ulang tahun anaknya. Maka jalan lah gw ke Pondok Kelapa. Untung nya sopir gw yang daritadi nungguin gw balik ada samping gw, jadi gw gak terlalu cape pas pulang dari sana. Sesampainya di rumah, yang gw bisa lakukan adalah duduk manis, dan berharap Chelsea bisa ngalahin Liverpool. Them WE will have a gap bigger than ever with those jabroni..And IF YOOOOUUUUU SMEEEEEELLLL WHATT MAN U IS COOOOOOOKIN!!!!???


p.s:I got one very,very funny blog, you should open it. The Name : Nguping Jakarta. It's in my link list. Laughter guarantee.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

duileh si dyon minum heineken sebotol doangan lgsg teler dia? hahaha
eh, itu ngupingjakarta udah lama kaleeeeeeeeeeeeee!