Senin, 19 Januari 2009

BANDUNG!

Ini adalah sebuah keajaiban, dalam waktu seminggu, gw udah menelurkan beberapa posting yang cukup padat berisi. Udah gak kaya dulu yang mostly pointless gitu. Beberapa hari yang lalu, dalam rangka ulang tahun Ompung gw yang ke 79, gw dan keluarga gw memutuskan buat merayakan acara ulang tahun yang cukup penting berhubung Ompung gw akan mulai memasuki perjalanan nya ke umur 80 yang kata orang sudah sangat bonus di Bandung. Lebih tepatnya di sebuah villa di daerah Setiabudhi. Kronologi perjalanannya gw seperti ini:

Day 1

Bangun pagi dengan gembira gara-gara sebuah SMS dari kepala sekolah yang mengatakan bahwa sekolah kembali diliburkan. Segar setelah tidur panjang, gw langsung OL tanpa ada teringat masalah keberangkatan ke Bandung. Soalnya dari tradisi nyokap gw, gak pernah tuh ada di kamusnya nyokap, berangkat sore. Tapi kali ini beda. Jam 2 gw udah disuruh nyiapin baju gw yang masih bersebaran di seantero kamar gw yang dalam keadaan sangat berantakan itu. Setelah nyiapin semua peralatan, gw pun duduk manis sambil nunggu brangkat. Jam 5an akhirnya gw berangkat dengan tujuan Bandung. Gw yang entah kenapa tiba-tiba ngidam Toffee Nut Latte pun berhasil memaksa nyokap bwat menepi di Rest Area KM 19 yang emang ada Starbucks. Abis parkir gw pun bergegas buat memuaskan dahaga gw yang emang lagi ngidam Nut Latte itu. Tapi ternyata bukan cuma gw yang lagi ngidam, ternyata nyokap gw juga lagi ngidam sup jamur yang ada di Pizza Hut, yang lagi-lagi ada disitu. Perjalanan yang seharusnya bisa ditempuh dengan waktu cuma 2 jam lebih dikit, berubah menjadi 4 hours trip. Nyampe sana jam 9, gw gak bisa langsung tidur, soalny laper (lagi). Gw pun jalan lagi sama The Fab 5 ke daerah Lembang buat makan. Berhubung jalan yang sepi dan kosong, gw dan pasukan gw pun memanfaatkan momen itu buat foto a la The Beatles yang Abbey Road gitu. Tapi bedanya gw ber5 dan bukan di Liverpool tapi di Bandung. Pulangnya gw dimarahin deh ma orang-orang tua gara2 gw bawa mobil agak extreme. hahahaha

Day 2

Bangun jam 8.30, gw sebenrnya semangat banged buat blanja. Tapi sayangnya, semangat gw harus gw tunda untuk beberapa jam, berhubung nyokap gw baru mau pergi siang. Bukan Derandie kalo gak maen bola. Sebagai kapten tim "Cucu Ompung" gw pun dengan inisiatif sendiri buat maen bola. Sayangnya tanah Bandung bukan tanah yang cocok. Sentuhan-sentuhan magis gw hilang di telan dinginnya Bandung. Setelah kekecewaan itu, gw bergegas mandi buat akhirnya pergi. Gw dibawa keliling-keliling sebelum mobil diparkir di Jl. Riau. Pas gw ngelewatin jalan Riau, yang muncul dibenak gw tuh, gw lagi di bus bareng temen-temen gw kaya dulu. Gw kangen banged ma momen-momen kaya gitu. Bisa ktawa bareng sama temen-temen gw. Jalan-jalan nyari barang bagus di Bandung rame-rame. I wish we had one more chance to do that again. Mobil gw di stop di salah satu FO besar di situ. Gw bersama beberapa adek gw memutuskan buat beli jaket yang sbenernya gak mau gw beli. Yaitu jaket ARSENAL yang notabene musuh bubuyutan tim kebanggaan gw The Mighty Manchester United. Tapi berhubung jaket MU nya gak begitu bagus dan jaket Arsenal nya lumayan bagus, gw pun ambil jaket itu. Rencana awal, berangkat jam 4, balik ke hotel jam 6.15 acara jam 7. Tapi kenyataan nya, brangkat jam 4 balik jam 7 acara entah jam berapa. Telat itu ternyata sudah mendarah daging di keluarga gw. Jadi kalo gw jadi raja telat harap dimaklumi knapa. dan tanpa mandi cuma cuci muka, gw langsung brangkat ke Kampung Daun. Buat yang belom pernah, kaya gw waktu itu, gw cuma mau bilang kalo tempat ini ROMANTIS ABIS. Buat para lovers out there, tempat ini cocok banged buat candle light dinner atau yang sejenisnya. Apalagi dengan menu makanan yang gak mahal-mahal banged. Ditambah view yang bagus abis. 100% Satisfaction Guarantee. Di situ, gw sempet bikin karikatur yang hasilnya sangat memuaskan, gw sangat puas dengan hasilnya. Gw udah kaya Owen Hargreaves versi Indonesia. hahahahahaha. Kenyang, puas, ngantuk cuma satu solusinya = TIDUR. Gw pun pulang. Sesampainya di villa, yang lainnya maen2, gw cuma bisa mimpi. Mimpi gw unik. Gw mimpi, gw dikasih hadphone yang katanya kalo antena nya ditutup sampe abis, bisa ngeledakin suatu tempat yang letaknya gak jauh dari gw yang dalam mimpi lagi ada di lantai atas sebuah gedung. Gw yang gak percaya malah nutup itu antena sampe abis. Dan dalam mimpi gw, ada ledakan yang gede banged. Api nya tinggi. Gw yang panik, nelpon nyokap gw. Nyokap gw jadi kontraktor Pertamina. Terus, gw nanya kalo nyokap gw gapapa. Pas nyokap gw bilang gapapa, gw pun sadar. Gw keringetan. Dalam pikiran gw waktu itu, di Jakarta bakal ada bom besar, dan gw harus bilang nyokap gw. Tapi kenyataannya, semua yang ada di mimpi gw ada saling berhubungan. Bom = kebakaran. Nyokap gw = Pertamina. Digabung dengan fakta, kebakaran besar di Pertamina Plumpang. Boleh percaya gak percaya. Tapi JUJUR ini bukan yang pertama kali.

Day 3

Bangun gw langsung makan, gw udah laper banged. Bis itu gw langsung jalan ma abang gw ke Vilour, sponsor resmi Persib Bandung, dengan tujuan awal, mem-birukan Jakarta dengan baju Persib. Tapi gw harus nelen ludah soalnya ternyata harga baju resmi Persib itu 150ribu! Yang ukuran harga baju tim lokal itu sudah SANGAT mahal. Gw kira harga nya paling 50rb atau 75rb lah, tapi ini 150 ribu! Gak masuk akal. Masukan buat Vilour, mendingan buat baju resmi tim, jangan segitu lah. Kalo dengan harga segitu, mendingan beli baju MU ato tim Eropa lain yang KW2. Dari situ gw jalan lagi ke Trunojoyo. Di situ gw puas banged, distro keren2 bejejer menunggu tuk di singgahi. Namun karna keterbatasan dana yang tersedia waktu itu dan juga masih ada yang harus dibeli dan harga nya gak murah, gw gak bisa belanja banyak. Puas liat-liat, gw rendevouz ma nyokap. Tapi semua rencana awal buat belanja dibayarin harus buyar setelah nyokap gw KECOPETAN.

TKP : Rumah Mode, Bandung
Waktu : 18.00
Modus : Copet Tas

nyokap gw yang asik milih-milih baju tanpa sadar kehilangan dompet di FO besar tersebut. Satu hal yang bikin gw geram, yaitu ke non-kooperatifan pihak Rumah Mode. Mereka nolak buat mengumumkan kehilangan tersebut. Satu lagi, saat abang gw liat CCTV, ditempat yang dicurigai nyokap gw kehilangan dompet, CCTV nya "rusak". Darah naik ke ubun-ubun. Tapi kata nyokap, yaudah Nil, relain aja, yang penting bukan nyawa yang ilang. Kata-kata nyokap bikin gw gak berkutik. Cuma bisa bilang iya, naik mobil, balik, siap-siap trus pulang.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

der, emg namanya RUMAH DAUN ya?? bknnya KAMPUNG DAUN? yg naik ke atas gt kan tmptnya?

Anonim mengatakan...

hahahaha.salah nulis gw cin. iye bener. kampung daun..maklum,udah ngantuk pas nulis.

Anonim mengatakan...

ahhh salah nulis apa emang sok tau looo??? HAHAHAHAHA

Anonim mengatakan...

enak aja. gw dah ngatuk yeeee..booo..