Senin, 11 Mei 2009

"...a touching moment in Labs Blast

ceritanya waktu hari kamis pas blast di senayan. di kamis siang yg panas dan terik, gw bareng panitia2 cewek kelas 10 sama kelas 11 lagi nonton pertandingan softball antara SMAN 70 lawan SMAN 1 Bogor, itung2 memperlajari teknik musuh yg bakal tanding lawan tim softball labs di pertandingan akhir hari ini nanti. pas kita lagi asik2nya nonton pertandingan, tiba2 ada bapak2 jualan es merek "woody" ngedatengin barisan kita. awalnya kita nolak, karena kasian ngeliat bapak2 ini es nya ga laku2 dari hari senin, kak mia pun akhirnya ngebeli es itu. gw sama yg lain juga jadi ikutan beli gara2 kasian, padahal pas itu gw lagi maag parah.

akhirnya gw sama semua panitia yg nonton bareng gw beli es itu, kecuali mazaya yg emang duitnya ada di sekretariat. terus bapak2 itu ngomong ke mazaya

bapak: "dek, adek ga beli esnya?"
mazaya: "engga bang, saya lagi ga bawa duit"

tiba2 si bapak penjual es itu ngeluarin 1 esnya terus dikasih ke mazaya sambil ngomong "ini dek, udah ambil aja esnya ga usah bayar"

jelas semua kaget, terus mazaya nolak halus sambil ngasih tau kalo sebenernya dia bawa uang tapi ada di sekretariat. terus si bapak itu ngomong gini:

"gapapa dek, dulu bapak juga pernah SMA, ngeliatin temen2 bapak jajan tapi saya ga punya uang buat jajan, jadi saya tau kok rasanya"

karna ga tega, akhirnya mazaya ngebeli esnya dan dibayarin sama salah satu panitia kelas 11. terus sebelum pergi dari kita semua, dia ngomong gini ke kita:

"bapak bawa ijazah dari kampung buat cari kerja, tapi sampe sini (Jakarta) malah cuma jadi tukang es"

dari kejadian barusan tadi, gw baru ngerasa kalo ternyata gw masih amat sangat beruntung dibandingkan sama hidup tukang es itu. gw sering sia2in sekolah gw, padahal bapak itu usaha sekolah buat bisa kerja sampe dia ga pernah jajan di sekolahnya. gw selalu ngeluh dan ga puas sama kehidupan gw, padahal bapak itu ga pernah ngeluh sama kehidupannya sekarang. betapa berharganya hidup ini kalo kita mensyukuri atas semua yg telah kita dapet...."


Original post from : oladays.blogspot.com

Tidak ada komentar: