Selasa, 01 April 2008

Drop Out



Ini dia lanjutan dari tren film tahun ini (menurut gw) setelah Quickie Express yang berhasil merubah tren film Indonesia.

film yang berbau sexual content ini bercerita tentang seorang mahasiswa abadi, Jemi (ben Joshua) yang mendapat gelar "Mahasiswa Abadi" yang tiba di semester akhirnya. jika ia tidak lulus di tahun ini, ia akan di DO (ini mengapa film ini di beri judul DO).

Sayangnya, teman-teman Jemi tak banyak membantu. Si Germo (Dwi Sasono) pencuri kelas teri (mulai dari celana dalam sampai mobil), Si Ketek (Ferry Gustian) yang mempunyai libido tinggi, dan Si Banci (Dimas Aditya) yang tidak jelas penyuka jenis yang mana.

Keberuntungan muncul bersama sang dewi. Lea (Titi Kamal) adalah asisten dosen yang pintar tapi konservatif. Dia buta banget tentang dunia cowok, juga soal pacaran, meski usia telah mendekati kepala tiga. Karena dia bertahun-tahun tidak boleh pacaran sama orang tuanya.
Simbiosis mutualisme pun terjadi antara Lea dan Jemi. Lea memberikan pelajaran intensif supaya Jemi bisa lulus, Jemi pun memberi "mata kuliah ekstra" pada Lea agar Lea lebih mengerti kenapa lelaki dan perempuan diciptakan berpasang-pasangan.

Kerja sama ini berbuntut ke cinta serius yang tumbuh di antara mereka. Sayangnya, dosen senior bernama Dr. Marjoko alias Dr. M. (dr. Boyke) yang tengah mengalami krisis paruh baya ternyata jatuh cinta juga pada Lea.

Dr. M yang selalu ditindas oleh istrinya (Donna Harun) merasa 'ngiler' melihat "daun muda" Lea. Jemi pun ditawari "kerja sama" yang lain, Dr. M menjamin kelulusan Jemi, asal Jemi menjamin Lea bisa menjadi istri muda Dr. M.

lalu Germo yang tidak ingin melihat Jemi kembali ke jalan yang benar, berusaha menjebak Jemi dengan mengambil HP jemi lalu SMS ke Lea dan menyiapkan pertemuan dengan Dr.M di sebuah hotel.

bagaimana akhirnya?

Nonton aja sendiri, kalo gw ceritain semua gaka bakal seru dong??

3.5 dari 5

Tidak ada komentar: